Mencari kehalalan dalam Berbuat

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 22 Agustus 2016

MistakE

Manusia diciptakan Allah SWT sangat begitu sempurna diantara makhluk makhluk lainnya, rambut dijadikan mahkota, mata untuk melihat, hidung untuk mencium dan bernafas, telinga untuk mendengar, mulut untuk berbicara, tangan untuk bekerja, kaki untuk berjalan dan otak untuk berfikir,..

nah, semua yang diciptakan tentu mempunyai kegunaan, namun manusia sekarang tidak tahu bagaimana cara menggunakannya yang baik dan dianjurkan oleh syariat islam. manusia memiliki otak yang berguna untuk berfikir dan memilih yang baik dan benar. pada hal ini manusia sering salah menggunakan nikmat Allah  yang dititipkan kepada kita untuk berbuat maksiat dan ceroboh.
seperti halnya mata yang seharusnya digunakan untuk melihat tanda-tanda kebesaran Allah, malah digunakan untuk melihat yang tidak pantas untuk dilihat dengan contoh mengintip, menatap sinis orang lain, mulut digunakan untuk berbicara yang baik dan menyampaikan ayat Allah, malah digunakan untuk menggunjing, mengolok, menghina orang lain, tangan untuk bekerja mencari nafkah buat keluarga malah digunakan untuk mencuri, memegang yang bukan mahramnya, kaki untuk berjalan menuju kebaikan malah digunakan untuk melangkah kearah kesesatan yang fatal, dan otak untuk berfikir dan memilih yang baik dan benar malah digunakan untuk berburuk sangka..

pisau kalau tidak tahu cara memakainya tentu akan mengenai dirinya sendiri. maka dari itu marilah sama sama kita untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. memang sih, manusia tak luput dari salah dan dosa, namun Allah memerintahkan kita untuk bertaubat dengan sungguh-sungguh.

ada 2 pilar yang haru diingat : 1. ingat. ingat kesalahan kita dan ingat kebaikan orang lain. 2. lupa. lupakan kebaikan kita dan lupakan kesalahan orang lain.

insyaallah, Allah akan memberi petunjuk dan pelajaran dari kesalahan yang pernah kita lakukan jika kita berniat tidak untuk melakukannya lagi.
ok. sampai sini dlu dari saya (Sutrisno Raffi Hawadits )
bye..bye..bye..